4 FAKTA BILA MALANG BUKAN KOTA YANG MALANG

Sebutan Malang Kota Bunga (MaKoBu) merupakan sebutan untuk kota yang populer bersama dengan kepemilikan dapat perihal – perihal menarik berkaitan naluri untuk menjelajah ragam nusantara, keliru satunya bersama dengan liburan ke Malang.

Suasananya yang sejuk menjadi energi tarik utama mengapa kawasan Malang Raya sesuai untuk daerah berlibur dan berburu ilmu. Tentu selamanya saja tersedia seribu satu alasan kenapa wajib kekota ini. Berikut berasal dari satu} kecil yang dapat kita telusuri.

Tempat Menimba Ilmu

wisata malang

Malang merupakan letak berdirinya lebih berasal dari 60 perguruan tinggi. Hal ini menjadikan Malang sebagai keliru satu rujukan para pelajar di Indonesia, menjadi bukan perihal baru mengapa banyak pelajar berasal dari luar kota apalagi luar pulau memiliki obsesi suatu pas tersedia peluang menimba pengetahuan disini.

Para calon mahasiswa memiliki banyak opsi universitas, pilihan kampusnya terhitung bervariasi layaknya UB, UMM, UM, UIN, dan BINUS.

Ragam Wisata Pilihan

wisata malang

Salah satu kemasyhuran kota ini yakni memiliki banyak daerah wisata, jadi berasal dari wisata alam sampai wahana buatan. Hampir tiap tiap akhir pekan, kota ini disinggahi pelancong berasal dari luar kota apalagi luar negeri.

Diantara daerah wisata yang sudah populer seperti, Museum Angkut, Pantai 3 Warna, sampai Alun–Alun Kota dan masih banyak lagi daerah wisata buatan yang sanggup pmembuat liburanmu kian berkesan.

Kreasi Kuliner yang Unik

wisata malang
Bagi para pengagum kuliner, kamu wajib berkunjung ke malang untuk mencicipi kulinernya yang aneh – aneh layaknya Burger Buto, Ayam Goreng Nelongso, Sempol, dan terhitung Bakso Bakar.

Terdapat banyak macam bakso di Malang jadi berasal dari bakso biasa, bakso bakar, bakso goreng dan bakso mercon bersama dengan tingkat kepedasan yang menampar, apabila perut bermasalah tidak perlu khawatir, karena ada sedot wc batu malang.

Fan Base Terbesar di Indonesia

wisata malang

Arema adalah klub sepak bola kebanggaan warga Malang, prestasinya kian menanjak dan suporternya yang kreatif memicu Arema disukai oleh pengagum bola di Indonesia. Tak heran kecuali tiap tiap Arema berlaga di Kanjuruhan, stadionnya selamanya nyaris terisi penuh oleh Aremania (suporter Arema).

Nama Arema adalah legenda Malang, Kidung Harsawijaya yang pertama kali mencatat nama tersebut, yaitu kisah perihal Patih Kebo Arema di saat Singosari diperintah Raja Kertanegara. Prestasi Kebo Arema gilang gemilang.
Ia mematahkan pemberontakan Kelana Bhayangkara seperti ditulis didalam Kidung Panji Wijayakrama hingga semua pemberontak hancur seperti daun dimakan ulat.

Demikian pula pemberontakan Cayaraja seperti ditulis kitab Negarakretagama.
Kebo Arema pula yang menjadi penyangga politik ekspansif Kertanegara.
Bersama Mahisa Anengah, Kebo Arema menaklukkan Kerajaan Pamalayu yang berpusat di Jambi.
Kemudian dapat menguasai Selat Malaka.
Sejarah heroik Kebo Arema sesungguhnya tenggelam.
Buku-buku sejarah cuma mencatat Kertanegara sebagai raja terbesar Singosari, yang pusat pemerintahannya dekat Kota Malang.

Mereka yang cinta bersama dengan Arema rela berkunjung jauh – jauh untuk menopang klub kesayangannya berlaga. Dan ketika Arema memenangkan kompetisi, Aremania selamanya mengadakan konvoi, apalagi ketika Arema bertandang ke kandang lawan, tidak sedikit Aremania yang turut serta. Nah, sudha tau kan kenapa kamu harus ke Malang? Bakalan rugi banget kalau masuk Jawa Timur tapi ngga pernah menjejakkan kaki di Kota Malang. Kapan  lagi cobak, mumpung masuk Malang nggak pake paspor hehe. Udah gtu dulu ya, lain waktu bisa disambung lagi, semoga interaksi semacam ini tidak berhenti pada tulisan sedemikian.

Post navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *